Pasang Fire Alarm System Proteksi Kebakaran Terbaik

Alat fire alarm system proteksi kebakaran ini memang sudah tidak asing karena kerap dipakai. Alat tersebut bisa diterapkan di dalam atau luar ruangan, tentunya disesuaikan berdasarkan lokasi jangkauan serta spesifikasi.

Peringatan tersebut juga sudah masuk dalam serangkaian standar keamanan serta pencegahan bencana ini. Tidak hanya digunakan pada gedung, tapi seluruh bagian kota.

Tapi walaupun sudah populer, tapi komponen hingga cara kerjanya masih belum banyak orang tahu. Sebab umumnya cara kerja tersebut hanya diketahui pihak profesional.

Alarm ini ialah sebuah alat yang dibuat bertujuan agar deteksi tanda awal kebakaran di daerah atau bangunan. Jadi dengan adanya alat ini bisa memudahkan semua pihak mengetahui daerah terbakar.

Pasang Fire Alarm System Proteksi Kebakaran Terbaik
Pasang Fire Alarm System Proteksi Kebakaran Terbaik

Jenis Fire Alarm System Proteksi Kebakaran yang Ada di PT. Tonaido Inti Purnama

Apabila Anda ingin instalasi alat pemadam ini, maka sebaiknya kenali dulu tipenya. PT Tonaido Inti Purnama memberikan layanan yang juga sering ada di pasaran, berikut beberapa tipenya:

1.      Konvensional

Untuk masyarakat awam pasti akan terasa sangat asing dengan hal ini. Akan tetapi masing-masing alatnya tersebut ada sebuah komponen yaitu MCFA (Main Control Fire Alarm).

Bagian itu fungsinya ialah agar dapat menerima sinyal dari pendeteksi. Tipe ini, MCFA serta detector-nya sifatnya konvensional. Sehingga sistemnya akan langsung menerima setiap sinyal dari semua alat pendeteksinya.

Biasanya kami diminta memasang alat pendeteksi ini di pertokoan berukuran kecil maupun rumah. Karena memang memasangnya juga simple serta jangkauan sinyalnya sangat cocok untuk bangunan itu.

2.      Semi addressable

Kami juga menyediakan tipe fire alarm system proteksi kebakaran semi addressable. Jika sebelumnya memakai MCFA serta detektornya konvensional semua, maka ini tidak. Hanya pada pendeteksinya saja yang punya sifat konvensional.

Pada bagian MCFA yang dipakai ini memang sudah addressable, tapi sayangnya masih setengah atau belum penuh, dengan kata lain ialah semi. Jadi terdapat perbedaan dari MCFA serta detektornya.

Sehingga cara kerjanya juga dibantu dengan bagian lain yakni Module Fire Alarm. Modul ini fungsinya ialah untuk baca dan kirimkan sinyal melalui detektor konvensional.

Alat tersebut juga masih bisa dipasang di area pertokoan skala kecil ataupun rumah-rumah. Tapi saran kami apabila toko atau huniannya lebih besar, maka baiknya jangan mengandalkan alat ini.

3.      Full addressable

Jenis fire alarm system proteksi kebakaran yang kami sediakan ini baik pada MCFA atau detektornya semuanya sudah memakai sistem addressable. Tentunya hal itu mempermudah kinerja alatnya jadi semakin efisien.

Alat itu nantinya dapat bekerja lebih cepat mendeteksi tanda-tanda terjadinya kebakaran. Sebab kedua bagian utamanya tersebut sifatnya memang sangat membantu. Apalagi tiap alat pendeteksinya sudah punya alamat jelas.

Sehingga apabila ada tanda kebakaran, maka pendeteksi sinyal akan kirimkan informasinya ke MCFA secara langsung. Ketika memperoleh sinyal itu, selanjutnya dapat diketahui jelas di mana titik kebakaran terjadi.

Karena alatnya terbilang sangat canggih, maka pastinya sangat cocok apabila dipasang di gedung besar, misalnya perkantoran atau pusat perbelanjaan. Karena memang alat tersebut bisa deteksi kebakaran lebih akurat serta cepat.

Layanan Perusahaan Fire Alarm Terbaik Berstandar NPFA

Sebagai supplier serta distributor fire alarm system proteksi kebakaran standar NFPA dan sudah berpengalaman, PT. Tonaido Inti Purnama juga memberikan layanan produk terbaiknya. Seperti desain sistem yang berdasarkan kebutuhan.

PT. Tonaido Inti Purnama siap membantu Anda merencanakan serta mendesain sistem proteksi berdasarkan keperluan klien. Mulai dari saat memilih detector, kontrol panel, alarm pemberitahuan, bahkan sistem pemadam apabila memang dibutuhkan.

Selain itu sebagai perusahaan terbaik, kami juga didukung adanya tenaga ahli profesional dan tentunya resmi dari NFPA. Kami akan membantu instal semua bagian dari alarm kebakaran berdasarkan desain kesepakatan.

Dijamin semua proses instalasi fire alarm system proteksi kebakaran dijalankan sudah berdasarkan standar yang ditetapkan. Setelah melakukan instalasi, kami juga akan langsung uji coba secara menyeluruh.

Tentunya hal itu dilakukan untuk memastikan semua bagian bekerja secara tepat. Seperti pengujian detektor, sistem pemberitahuan, kontrol panel, hingga alat pemadam otomatis.

PT. Tonaido Inti Purnama merupakan perusahaan equipment fire yang juga tawarkan layanan pemeliharaan secara rutin supaya dapat memastikan semua elemen bekerja baik. Mulai dari mengganti spare-part, uji berkala, hingga perbaikan kecil lain.

Anda bisa memilih salah satu alat dari PT Tonaido Inti Purnama berdasarkan kebutuhan. Kami nanti akan menyurvei lokasi serta memperhitungkan alat fire alarm system proteksi kebakaran yang sesuai.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Scroll to Top
Memulai obrolan...
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo 👋
Selamat Datang di layanan Customer Care PT. TONAIDO INTI PURNAMA

Senang bisa berkomunikasi dengan Anda.

Hubungi kami kapan saja, kami membuat segalanya mudah untuk Anda.

Kami sedang online...
Biasanya membalas dalam beberapa menit.